Home » , » Cara Mengurangi Pikun dan Agar Otak Sehat

Cara Mengurangi Pikun dan Agar Otak Sehat

Posted by Pengobatan Herbal NASA on Jumat, 21 Juli 2017

Demensia atau Pikun umumnya dialami orang yang sudah berusia lanjut (lansia). Namun juga banyak dialami oleh Orang yang berusia muda. Pemicunya adalah penurunan kemampuan fungsi otak sehingga melemahkan daya ingat. Maka dari itu banyak lansia yang cenderung sering lupa, seperti lupa makan, lupa minum obat, lupa nama kerabat, atau bahkan lupa menyebut namanya sendiri. Meski penyakit ini identik dengan faktor usia masih ada cara pencegahannya. Namun itu hanya bertujuan mengurangi laju kemunduran daya ingat. “Jadi, bukan berarti bisa menghilangkan datangnya demensia,” kata Mulyadi Tedjapranata, Direktur Medizone Clinic Jakarta.
Banyak cara meningkatkan daya ingat. Salah satunya dengan menjalankan gaya hidup sehat sejak dini. Gaya hidup sehat ini meliputi kebiasaan tidur, makan, dan pengendalian berat badan.
Cara lain yang efektif meningkatkan daya ingat adalah rajin mengasah otak. Makin dilatih otak kita pasti makin tajam. Melatih otak bisa dilakukan dengan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan aspek kognitif seperti membaca buku, mendengarkan musik, dan menonton film. “Bisa juga lewat permainan mengasah otak, seperti teka-teki silang,” ucap Rocksy. Meditasi juga ampuh untuk meningkatkan daya ingat. Meditasi juga dipercaya dapat meningkatkan dehidroepiandrosteron yaitu hormon yang penting untuk mengoptimalkan fungsi otak manusia. Dengan meditasi pikiran menjadi lebih fokus, rileks, dan mudah mengingat.
Dalam hal makanan sebaiknya tidak mengonsumsi lemak berlebihan, karena lemak yang berlebihan bisa menyebabkan gangguan sistem peredaran darah atau kardiovaskular yang berpotensi menimbulkan Pikun. Konsumsi teh, kopi dan kenari secara teratur juga bisa menjadi senjata yang ampuh untuk menangkal penurunan daya ingat. Penelitian Univercity of California menunjukkan bahwa mengonsumsi secangkir teh atau kopi setiap hari dapat menurunkan risiko pikun sebesar 40 Persen. Seperti dikutip dari Daily Mail, peneliti menunjukkan bahwa pada usia 65 tahun ke atas seseorang yang memiliki kebiasaan minum teh setiap hari memiliki ingatan 37 persen lebih tajam dibanding mereka yang tidak memiliki kebiasaan minum teh setiap hari. Sedangkan mereka yang memiliki kebiasaan minum kopi sedikitnya lima kali seminggu, memiliki ingatan 20 persen lebih baik dibandingkan dengan mereka yang jarang minum kopi.

cara cegah dan mengurangi Pikun
Konsumsi makanan tersebut di atas dikombinasikan dengan olahraga yang teratur dan asupan vitamin D yang cukup dan di tunjang dengan Mengkonsumsi Suplemen Untuk Kesehatan Otak (Seperti Natural Brain Power atau ENBEPE) akan meningkatkan kemampuan ingatan sebesar 40 Persen. Aktif bersosialisasi dengan lingkungan sekitar juga bisa mengurangi risiko kehilangan daya ingat. “Saat bersosialisasi kita tidak hanya mengingat yang pernah terjadi tetapi juga ada hal-hal baru yang dipelajari. Jadi, memberi penyegaran bagi otak,” kata Rocsky Situmeang, dokter spesialis saraf di Siloam Hospital Karawaci.
suplemen alami otak
Konsumsi Dengan Teratur NATURAL BRAIN POWER Untuk Kesehatan Otak Guna Mencegah Kepikunan Sejak Dini. Semoga Bermanfaat.

produk kecantikan nasa

0 komentar:

Posting Komentar

rositashop
rositashop polisi online
Cara menjadi distributor nasa
pemutih wajah alami
pengencang payudara alami
propolis nasa crystal x untuk keputihan manfaat propolis

Produk Lainnya

Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}